Dorong Polisi, Cole Tumbang Diterjang Timah Panas

25 Desember 2016 13:17
Pelaku curanmor Cole (19) warga JL Paccerakang Makassar yang dilumpuhkan Tim Unit Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulsel

MAKASSAR,INIKATA.com – Tim Unit Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulsel terpaksa melumpuhkan Rahullah alias Cole (19) warga Jl. Paccerakkang. Ia merupakan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor).

Diketahui Rahullah beraksi melakukan curanmor ditemani oleh rekannya yang saat ini sementara dalam pengejaran pihak kepolisian yakni berinisial IP.

Saat beraksi keduanya berhasil menggasak satu unit sepeda motor, tiga buah permata, dan dua dompet di Kecamatan Biringkanaya.

Baca juga  :  Memberontak, Balose Tak Berdaya Setelah Kakinya Diterjang Timah Panas

Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Moch Yunus Saputra mengatakan, setelah berhasil diamankan, pelaku langsung dilakukan introgasi.

Pelaku mengakui, pernah beraksi dengan menggasak uang Rp1,230 juta beserta ponsel. Pelaku tersebut juga pernah mencuri di Biringkanaya setidaknya enam kali. Untuk kasus pencurian motor, pelaku pernah melakukannya di Biringkanaya dan wilayah Tamalanrea.

“Setelah diamankan di Mako, anggota melakukan pencarian rekannya IP. Namun pencarian terhadap rekan pelaku tak berada di kediamanya,” kata Yunus. Minggu (25/12/2016).

Pada saat akan dibawa kembali, lanjut Yunus pelaku berusaha kabur dan melawan petugas sehingga anggota melepaskan tembakan peringatan ke udara, akan tetapi pelaku tak mengindahkannya.

Baca juga  :  Gunakan Obeng, Pelaku Pembobol Kios Ditembak Polisi

“Pelaku langsung dilumpuhkan dengan timah panas. Masing-masing di bagian lutut kanan dan kiri,” jelas Yunus.

Pelaku saat ini bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Biringkanaya, setelah sebelumnya pelaku sempat dilarikan ke RS Bhayangkara untuk dirawat medis.