Waspada Saat Angin Kencang, Pohon Rawan Tumbang Banyak di Jalan Ini

24 Desember 2016 17:40

MAKASSAR, INIKATA.com — Prediksi angin kencang yang akan terjadi di Kota Makassar oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan membuat pohon besar potensi tumbang, olehnya warga dihimbau menghindari beberapa ruas jalan jikalau hal tersebut terjadi.

Pantauan Inikata.com di lokasi yang banyak terdapat pohon besar nan rimbum terdapat di beberapa ruas jalan seperti, Jalan Monginsindi perempatan Jalan Haji Bau, Jalan Sungai Saddang disekitar Rumah Jabatan Gubernur.

Baca juga  :   Hubungi Nomor Ini Jika di Daerah Anda Ada Pohon Rawan Tumbang

Pohon besar nan rimbun juga berada disekitar Jalan Ir Soetomo dan sekitarnya, begitu juga adanya di Jalan Lamadukelleng, hingga ke Jalan Karunrung, di Jalan Batu putih juga terpantau banyak pohon rimbun yang besar, dan potensi tumpang tertimpa angin kencang.

Selain itu, pohon potensi tumbang juga berada di Jalan Hertasning, Jalan Alauddin, dan Jalan Urip Sumoharjo, hingga ke Jalan Bawakaraeng, dua jalan Poros besar di Kota Makassar, yakni Jalan Pettarani dan Vetran juga terdapat beberapa pohon rawan tumbang yang harus dihindari ketika terjadi jalan kencang.

Kabid Penghijauan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Makassar, Budi membenarkan prediksi BMKG tersebut, saat ini pihaknya mengaku masih terus bekerja melakukan pemangkasan terhadap beberapa pohon yang dinilai rawan tumbang.

Baca juga  :   Waspada Pohon Tumbang Mulai Marak di Makassar

“Betul berdasarkan info BMKG hujan disertai angin kencang akan melanda kota Makassar, jauh hari kami sudah mempersiapkan itu dengan pemangkasan rutin disemua titik yang dianggap rawan tumbang terutama di jalan Protokol,”katanya kepada Inikata.com, Sabtu (24/12/2016).(**)