Kapolres Selayar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin

22 Desember 2016 17:38
Kapolres Kabupaten Kepulauan Selayar, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S Ik, sematkan pita tanda dimulainya pelaksanaan Ops Lilin – 2016 ketika berlangsung Upacara apel gelar pasukan .

SELAYAR,INIKATA,com – Polres Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam rangka pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2017, melaksanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016 yang berlangsung di Halaman Markas Polisi Resort (Mapolres) Selayar, Kamis (22/12).

Kapolres Kabupaten Kepulauan Selayar, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S Ik, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) serta Komandan Upacara (Danup) Aiptu Danial, yang diikuti seluruh Perwira Polres, mulai Kabag Ops, Kompol H. Muh Tamrin dan para Kasat Lingkup Polres.

Sementara peserta upacara terdiri dari satu peleton dari unsur TNI, Kodim 1415 Selayar, unsur Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) unsur Sabhara, Intel serta unsur Reskrim Polres. Selain itu juga satu platon dari unsur, Sat Pol PP, unsur LLAJ Dishub Kominfo, unsur Pemadam Kebakaran (Damkar) dan satu Regu unsur Basarnas.

Baca juga  :  Kapolres Kepulauan Selayar Hobi Fotografi

Sebelumnya Kabag Ops Polres, Kompol, H. Muh. Tamrin, memimpin gladi dan seluruh pasukan sudah bersiap di halaman Mapolres untuk mengikuti upacara tersebut.

Kapolres AKBP Eddy Suryantha Tarigan, dalam membacakan sambutan seragam Kapolri, Jenderal Polisi, Drs. M. Tito Karnavian, MA, Ph D, mengatakan bahwa perkembangan dunia global saat ini masih diwarnai dengan beberapa aksi teror yang berlangsung di beberapa tempat konflik berkepanjangan. Hal ini disertai trend perlambatan ekonomi yang melanda dunia internasional.

Karena itu, Natal dan Tahun Baru adalah momen berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat di Indonesia yang diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain.

Baca juga  :  Wabup Selayar Serahkan Rancangan APBD 2017

Sementara itu Kapolres AKBP Eddy Suryantha Tarigan kepada beberapa wartawan seusai pelaksanaan apel gelar pasukan mengatakan bahwa para personil yang dipersiapkan minimal 130 personil akan ditempatkan di wilayah Mapolres Kepulauan Selayar serta akan ditempatkan di beberapa pos pengamanan guna memberikan pengamanan Kamtibmas dan Kamseltiblancar Lantas.