Pesan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono pada Kapolrestabes Baru

22 Desember 2016 14:10
Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar Kombes Pol Endi Sutendi dari pejabat lama Kombes Pol Rusdi Hartono, Kamis (22/12/2016) berlangsung di aula SPN Batua, Jalan Urip Sumihardjo.

MAKASSAR,INIKATA.com – Setelah resmi menjabat selaku Kapolrestabes Makassar, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Muktiono menekankan beberapa hal kepada Kombes Pol Endi Sutendi, Kamis (22/12/2016).

Dalam pesan yang disampaikan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono kepada Endi dalam tugasnya harus menangani dengan serius aksi teror yang mengancam di wilayah hukum Polrestabes Makassar.

Ia mengatakan, aksi teroris di Jakarta maupun di daerah lain sebagai contoh dan sebagai pekerjaan rumah buat pihak kepolisian.

Baca juga  :  Resmi Menjabat Kapolrestabes Makassar, Banyak Tugas yang Menanti Endi Sutendi

” Terkhusus Kapolrestabes Makassar agar meningkatkan kemanan masyarakat,” kata Muktiono.

Bahkan, orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Sulsel ini menghimbau kewaspadaan terkait masuknya orang-orang baru di wilayah hukum Polrestabes.

“Jajarannya mesti ditingkatkan. Apalagi menjelang Natal dan tahun baru,” jelasnya.

Kata dia, begitu juga terkait pengaturan arus lalulintas dalam menghadapi libur akhir tahun.

Baca juga  :  Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolda Sulsel Pimpin Oprasi Lilin 2016

“Diharapkan agar tetap melakukan operasi jelang natal dan tahun baru karena ketertiban di sektor jalan raya perlu menjadi amanah kepolisian,” tutupnya.