Ini Cerita Bocah Pemburu Bus “Telolet”

22 Desember 2016 3:40
Foto : ilustrasi bus

Tidak begitu banyak yang tahu, viralnya “Om telolet om” ternyata berasal dari kesukaan segerombolan bocah terhadap suara klakson bus, yang jumlahnya sedikit, di Terminal Poris, Tangeran, Banten.

Kawanan bocah ini menandai bus itu dengan nama Haryanto, ketika rekan rekannya berteriak Heryanto, itu bertanda bus dengan nada klakson “telolet” lewat, maka yang lainnya berlarian, sembari menyiapkan handphone untuk merekam, suara unik klakson tersebut.

Haryanto merupaka  perusahaan Oto Bus yang ditandai gerombolan bocah ini sebagai bus yang memiliki klakson telolet, ketika bus tersbut lewat, gerombolan bocah ini mengankat jari sembari berteriak “om telolet om” agar sang sopir bus mau memencet klakson.

Ada kepuasan tersendiri bagi mereka ketika mendengar suara itu, seperti salah satu bocah diantara mereka, Yanto, dia mengaku sangat senang mendengarnya, di Handphone miliknya sudah ada 10 rekaman video soal rekaman “telolet”.

“Senang aja dengarnya, saya setiap sabtu dan minggu kesini bersama dengan teman, saya rekam, tapi tidak semua bus yang memiliki klakson telolet, mau memencetnya,”kata bocah kelas 5 Sekolah Dasar ini, Rabu (21/12/2016).

Saat ini “Om telolet om” telah mendunia, tidak hanya pejabat dan artis Nasional yang menyebutnya didalam hastag media sosial mereka, namun juga artis dan pejabat dunia seolah kecanduan dengan hal tersebut.(**)