Kontak Senjata di Yordania, Empat Polisi Tewas Ditangan Militan

21 Desember 2016 1:48
Salah Satu Polisi Keamanan Karak Yang Tewas Dalam Insiden Tersebut Foto By AFP

YORDANIA — Sejumlah Pria Bersenjata terlibat baku tembak, sedikitnya dalam insiden tersebut empat polisi pasukan keamanan di Kota Yordania Selatan Karak, Tewas, Selasa (20/12/2016).

Bentrokan berlangsung setelah pasukan keamanan melakukan razia di sebuah rumah di desa di pinggiran Karak, di mana tersangka militan yang diyakini bersembunyi.

Sebuah sumber keamanan seperti dilansir di PressTv, mengatakan bahwa polisi lain juga terluka dalam pertempuran sengit.

Operasi terhadap orang-orang bersenjata itu masih berlangsung di wilayah kekerasan-hit, kata sumber tersebut, menambahkan.

Departemen keamanan umum mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa operasi itu diluncurkan untuk melacak sejumlah tersangka yang bersembunyi di rumah itu. Pernyataan itu menambahkan bahwa polisi mengepung rumah tersangka, lalu menembaki mereka.

Sementara itu, Haitham Ziadeen, anggota Parlemen Yordania dari Karak, menegaskan bahwa operasi itu berlangsung di daerah untuk menangkap orang-orang bersenjata yang dicari oleh pihak berwenang.

“Sebuah baku tembak meletus setelah pasukan keamanan tiba untuk menyerang sebuah rumah di kawasan Qarifla dari Karak provinsi, di mana orang-orang bersenjata telah mencari perlindungan.”katanya.

Kejadian tersebut berhubungan Pada hari Minggu (18/12/2016), Saat itu, setidaknya sepuluh orang tewas ketika orang-orang bersenjata tak dikenal menyerang pasukan polisi di kota pegunungan Karak, tujuan wisata yang terletak 120 kilometer selatan ibukota Amman.

Direktorat Keamanan Jendral Yordania yang dikonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa tujuh orang yang meninggal adalah polisi, dua warga sipil Yordania dan salah satu adalah turis Kanada. Tiga puluh orang juga dirawat di rumah sakit.

The Daesh Takfiri kelompok teroris pada Selasa, hari ini, mengklaim bertanggung jawab atas serangan mematikan itu.

Sementara kejadiab lainnya, pada tanggal 7 November, tiga tentara AS tewas ketika pria-pria bersenjata melepaskan tembakan di mobil yang membawa orang Amerika di pintu masuk pangkalan militer al-Jafr dekat kota Yordania selatan Mann. anggota layanan Amerika yang dibunuh dilaporkan di Yordania pada misi pelatihan.

Jordan adalah sekutu utama AS di Timur Tengah, dan anggota koalisi. Banyak Yordania menentang keterlibatan negara mereka dalam kampanye pimpinan AS terhadap posisi Daesh diakui di Irak dan Suriah, dengan alasan kampanye sipil sering menjadi sasaran ancaman keamanan dalam Yordania.(**)