Dua Nelayan Nyaris Tewas Akibat Diterjang Ombak Tinggi

20 Desember 2016 19:32
Proses evakuasi kapal korban dua nelayan.

MAKASSAR, INIKATA.com – Sebuah kapal nelayan yang ditumpangi oleh dua orang yakni Soma Dg Bali (35) beserta rekannya Sega Beta (30) mengalami kecelakaan di perairan pelelangan ikan Beba Desa Tamasaju, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

Kecelakan kapal yang ditumpangi dua orang nelayan tersebut ketika cuaca sedang buruk. pada Selasa (20/12/2016). sekitar pukul 06.30 Wita. Kapal yang digunakan oleh kedua nelayan itu berjenis mesin 7 PK,.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Takalar, AKBP Iskandar membenarkan peristiwa yang menimpa kapal nelayan yang dikemudikan oleh dua nelayan tersebut.

Baca juga  :  Innalillahi, Tiga Nelayan Ditemukan Tewas di Ruang Mesin Kapal

“Pada saat itu korban Soma Dg Bali setelah menjual ikan hasil tangkapannya di pelelangan ikan, Beba ingin kembali pulang ke rumahnya,” kata AKBP Iskandar.

Iskandar juga menjelaskan, di tengah laut kurang lebih 150 meter dari tepi pantai, tiba-tiba kapal dihantam ombak besar akibat cuaca buruk. Sehingga, menyebabkan perahu korban terbalik.

Beruntung warga yang tak jauh dari lokasi kejadi memberikan bantuan di back up oleh anggota Polsek Galesong Utara, untuk menarik kapal korban.

Baca juga  :   Ambil Solar Nelayan di Tengah Laut Dibarter Ikan

“Korban dapat kita selamatkan dengan cara seadainya. Kapal korban kita tarik dari lokasi kejadian,” jelasnya.

Ironisnya, meski kedua korban Soma Dg Bali (35) beserta rekannya Sega Beta (30) selamat, namun kapal digunakan mengalami rusak berat dan ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.(**)