Disidik Sidrap Memposisikan 16 Sekolah Percontohan

20 Desember 2016 19:24
Kadis Pendidikan Sidrap Nur Kanaah

SIDRAP, INIKATA.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Sidrap memposisikan sejumlah sekolah 16 di daerah ini sebagai sekolah pencontohan.

Hal tersebut di kemukakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sidrap, Nur Kanaah, di Pangkajene, Sidrap, Selasa  (20/12/2016). Ia mengatakan, ada 16 sekolah yang menjadi diseminasi sekolah model yang akan menjadi acuan bagi sekolah negeri dan swasta lainnya.

“Ke 16 sekolah itu nantinya, akan menjadi sekolah pembina bagi sekolah setingkatnya di sekitar wilayahnya masing-masing,” jelas Nur Kanaah

Baca juga  :  Kemdikbud Akui Disdik Sidrap Terkait Program Membaca dan Perpustakaan

Dijelaskannya, sekolah rujukan itu akan menjadi acuan dalam bidang kurikulum, pengajaran, administrasi dan sebagainya bagi sekolah-sekolah lainnya didaerah ini.

Menurutnya, diseminasi sekolah model di Sidrap itu, dilaksanakan dengan kerja sama Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel.

Adapun fasilitator daerah dan pengawas sekolah model yakni, empat orang dari unsur pengawas jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK. Pengawas sekolah model terdiri dari 10 orang dari unsur pengawas.

Baca juga  :  RMS: Guru Cahaya Bangsa

Sementara itu, Kepala LPMP Sulsel, Abdul Halim, sangat mengapresiasi penunjukan 16 sekolah tersebut sebagai bentuk diseminasi sekolah model yang bertujuan untuk mendapatkan informasi terkait program sekolah model.(**)