KNPI Versi Mizar Roem Sentil KNPI Versi Yasir Mahmud

16 Desember 2016 23:16
Musda KNPI versi Mizar Roem yang berlangsung di Hotel Singgasana Jumat (16/12/2016) malam

MAKASSAR, INIKATA.com – Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) hasil Musyawarah Nasional (Munas) Papua, Muh Rifai Darus menyinggung soal munculnya KNPI baru di bawah Pimpinan Fahd Arafiq.

Menurut Rifai, KNPI yang terbentuk sejak tahun 1973 adalah organisasi yang dihimpun secara independen tidak berafiliasi terhadap partai politik.

“KNPI jangan dikuningkan, karena KNPI sudah biru,” Kata Rifai saat memberikan sambutan di acara pembukaan Musda ke 14 KNPI Sulsel di salah satu Hotel di Makassar, Jum’at (16/12/2016).

Sementara itu, Gubernur Sulsel Syahru Yasin Limpo (SYL) mengingatkan agar anggota KNPI tetap menjaga keutuhan KNPI di Sulsel.

“KNPI laboratorium Kader yang harus dijaga, kalian boleh pecah dimana-mana, tapi disini kalian harus satu,”tutur mantan Bupati Gowa itu.

SYL menambahkan, perbedaan itu adalah hal yang biasa, tapi sebagai otang yang punya kemampuan intelektual, harusnya bisa duduk bersama dalam satu meja.

“Tugas kalian besok satukan KNPI, masih kecil sudah gila jabatan, selamat bermusyawarah KNPI saya sangat bersyukur bisa hadir ditengah kalian,” kata SYL mengakhiri sambutannya.

Untuk diketahui, Pemilihan Ketua KNPI Sulawesi Selatan versi Mizar Roem digelar di Hotel Singgasana selama tiga hari dari tanggal 16 hingga 18 Desember.

Musda KNPI itu terbelah. Sebelumnya, Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel ke XIV versi Fahd Arafiq digelar di Grand Clarion Hotel  Makassar, Rabu (14/11/2016) lalu, menghasilkan ketua baru adalah pengusaha muda Yasir Mahmud yang terpilih secara aklamasi di Musda ini. (**)