Yasir Mahmud Tak Akui Musda KNPI Versi Mizar Roem

16 Desember 2016 17:27
Yasir Mahmud.

MAKASSAR, INIKATA.com – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel terpilih, Kubu Fahd Arafiq, Yasir Mahmud, tidak mengakui Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Sulsel Pimpinan Mizar Roem yang digelar di hotel Singgasana hari ini, Jum’at (16/12/2016). Menurut Yasir, secara legalitas kubunya yang memiliki legalitas hukum dari kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

“Kami berharap seluruh OKP yang ada di KNPI Sulsel, harus pintar-pintar melihat situasi saat ini, bahwa siapa yang memiliki legalitas dari Kemenkumham,” kata Yasir disalah satu Warkop di Jalan Boulevard Makassar.

Sehingga Yasir mengganggap, Musda yang dilakukan kubu Mizar bukanlah Musda KNPI. “Saya ucapkan selamat dan sukses Musda Mizar Roem dan Upel, tetapi itu bukan musda KNPI Sulsel,” ujarnya.

Yasir mengklaim, dari 122 OKP yang berhimpun dibawah KNPI, 43 OKP telah menyatakan sikap bergabung dengan kubunya.

“Kalau ada kubu yang mengklaim dia pegang 48 OKP, silahkan dicek keasliannya, jangan sampai hanya klaim semata,” tegasnya.

Pemilihan Ketua KNPI Sulawesi Selatan terbelah. Sebelumnya, Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel ke XIV versi Fahd Arafiq digelar di Grand Clarion Hotel  Makassar, Rabu (14/11/2016), menghasilkan ketua baru adalah pengusaha muda Yasir Mahmud yang terpilih secara aklamasi di Musda ini.(**)

Baca juga  : 

Alwi Hamu: Pemuda Dihadapkan Banyak Tantangan

DPP KNPI Sayangkan Penangkapan 10 Aktivis Diduga Lakukan Makar

Dukung Program Pengentasan Kemiskinan, KNPI-HIPMI Sidrap Bantu Warga Miskin