Sebut Kapolda Lama Nyaris Tanpa Prestasi, Ini Tantangan ACC Buat Yang Baru

16 Desember 2016 17:15
Irjen Pol Anton Charliyan

MAKASSAR, INIKATA.com— Anti Coruption Commite (ACC) Sulsel menyebut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel yang lama Irjen Pol Anthon Charliyan nyaris tak membuahkan prestasi selama sembilan bulan menjabat.

Wakil Direktur ACC Sulsel Abdul Kadir Wokanubun mengatakan kinerja Anthon terbilang biasa biasa saja, hal itu dilihat dari tidak adanya satupun kasus korupsi yang terselesaikan selama dirinya menjabat.

“Kapolda yang lama nyaris tanpa prestasi, kinerjanya biasa biasa saja, tidak ada satupun kasus korupsi yang dituntaskan di Polda,”tandasnya, Jumat (16/12/2016).

Selain itu Kadir berharap agar Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Muktiono memprioritaskan kasus Korupsi yang mandek dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapol baru.

“Kami berharap kapolda baru memprioritaskan kasus korupsi mandek, mengingat selama ini tidak ada penuntasan yang serius dari Kapolda lama,”harapnya.

Sebelumnya, serah terima jabatan antara Anthon dan Muktiono telah dilakukan di Mabes Polri, pagi hari tadi, dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Tito Carnavian.

Baca juga  : 

Kapolri Lantik Irjen Pol Anton Charliyan Sebagai Kapolda Jawa Barat

Kapolda Sulsel Baru Berlatar Intelijen,Ini Riwayatnya!

Mantan Kapolda Sulsel Bahas Kamtibmas di Markas LMP Sulsel