Pengamanan Pemilihan Ketua HIPMI Sulsel Tiga Kali Lipat

15 Desember 2016 16:54
Press Conference penetapan tiga calon ketua Hipmi Sulsel pada Musda mendatang

MAKASSAR,INIKATA.com – Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sulawesi Selatan bakal digelar 18-19 Desember 2016 di Grand Clarion Hotel Jalan A.P Pettarani Makassar.

Dalam Musda tersebut pengamanan ditingkatkan menjadi tiga kali lipat. Demikian dikatakan langsung Ketua Umum BPD Hipmi Sulsel periode 2013-2016, Amirullah Abbas, jika dalam proses pemilihan ketua nantinya tidak ada sebuah kericuhan yang terjadi. Ia pun menegaskan pengamanan ditingkatkan menjadi tiga kali lipat.

” Sistem keamanan pada saat sidang akan diperketat hingga tiga kali lipat dibandingkan Musda sebelumnya,” kata dia. Kamis (15/12/2016).

Ia berharap, pada saat prosesi Musda nantinya agar berjalan dengan kondusif sehingga tak ada hal -hal dapat mencedrai nama baik lembaga.

Senada dengan Amirullah Abbas, Ketua Steering Committe (SC) Musda Hipmi Sulsel, Arianto Burhan Makka menjelaskan, pengamanan lapis tiga adalah sterilisasi area sidang. Sehingga tidak semua simpatisan dapat masuk ke area sidang dan pemilihan nanti.

Arianto bilang, yang berhak ada dalam wilayah pemilihan adalah peserta penuh sebanyak 120 Voters yang terdiri dari pengurus BPC dan calon ketua, peserta peninjau yang terdiri dari senior HIPMI dan panitia acara saja.

“Hanya orang-orang tertentu yang bisa masuk area sidang. Setelah pembukaan semuanya akan disaring lagi siapa yang berhak berada dalam area sidang,” jelas Arianto.