‘Nyanyian’ Calo Mahasiswa Unhas Sebut 5 Nama, Polisi Usut Aliran Dana ‘Haram’

15 Desember 2016 8:35
Ilustrasi(int)

MAKASSAR,INIKATA.com – Dua tersangka kasus percaloan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran (FK) Unhas kini ‘bernyanyi” di depan penyidik kepolisian dan menyebut lima nama yang diduga kuat terlibat dalam praktek percaloan tersebut.

Dua pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka, yakni Rahmatia (36) dan Nurjanna Jalil (53) menyebut lima nama yang kembali menyeret PNS Unhas masing masing, Daud, Irwan, Awal, Raba, dan Direktur RS Bersalin Inau dr Rahman.

Hal itu dikatakan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Musbagh Niam pihaknya, pun telah menelusuri aliran dana “haram” terkhusunya pada kelima nama yang disebut dua tersangka.

” Kemungkinan bertambahnya tersangka sangat besar, apalagi ada nama yang disebut, kita fokus melakukan pendalaman terhadap keterangan kedua tersangka Rahmatia dan Nurjannah,”tegasnya, Kamis (15/12/2016)

Masih kata Niam, nama yang disebutkan oleh tersangka, Daud dan dr Rahman sudah diagendakan untuk menjalani pemeriksaan pekan ini.

” Jika tidak memenuhi panggilan itu, nanti kita panggil lagi. Kita akan cocokkan keterangan tersangka dan saksi, soal sejauh mana keterlibatannya dan tentu jika cukup bukti, kami tersangkakan saksi itu,”jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, kedua Calo tersebut telah menipu 19 korbannya dan meraup keuntungan 1 miliar 79 juta, pihak Unhas sendiri telah lama mengetahui gerak gerik pegawainya, namun tak adanya barang bukti menjadi alasan mengapa Rahmatia tidak di sanksi sejak dulu.