Aktivis Sinjai Tuntut Kejari Sinjai Dicopot

14 Desember 2016 22:24
Ilustrasi hukum

MAKASSAR, INIKATA.com-Laskar Berantas Korupsi (Labrak) yang tergabung diantaranya Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Sinjai, Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Sinjai, DPK HIPPMAS Unismuh, Sinjai Geram, Forum Pemuda Saukang, menggelar aksi unjuk rasa di depan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Rabu (14/12/2016).

Mereka menuntut percepatan penanganan kasus-kasus korupsi yang mandek di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, termasuk mempercepat penangan kasus korupsi pembayaran gaji PNS terpidana korupsi yang sudah menjadi tersangka.

Jusman Ahmad, koordinator Aksi dalam orasinya mengatakan Kejati Sulsel harus mengambil alih penanganan kasus korupsi yang mandek di Kabupaten Sinjai, karena dinilai adanya kongkalikong antara pihak Kejari dan koruptor.

Jusman juga mendesak Kejati Sulsel mencopot Kejari Sinjai yang terkesan lamban dan tidak transparan dalm menuntaskan kasus korupsi pada pembayaran gaji PNS terpidana korupsi.

Sementara itu pihak Kejaksaan Tinggi Sulsel, yang diwakili Kasi Penerangan Hukum, Salahuddin yang menerima pengunjuk rasa mengungkapakan bahwa apa yang di sampaikan pengunjuk rasa berjanji akan menindak lanjuti.

Sementara itu para pedemostran sempat memacetkan jalan di depan Kajati Sulsel yang selama kurang lebih 3 jam dengan puluhan massa yang mengatas namakan dirinya laskar berantas korupsi kabupaten sinjai (LABRAK).