Pabrik Tahu Turun ke Sungai Akibat Tanah Ambles di Pangkep

14 Desember 2016 17:25
Pabrik Tahu Turun ke Sungai Akibat Tanah Ambles di Pangkep

PANGKEP, INIKATA.com– sebanyak dua rumah milik warga di kecamatan pangkajenne kel.pabundukang kab.pangkep rusak akibat tanah di daerah yang berjarak 10 meter dari bibir sungai pangkajenne itu amblas, Rabu (14/12/2016).

Rumah yang rusak itu salah satunya adalah pabrik tahu milik Rahmawati (40th) warga pa’bundukang. Ada beberapa alat penggiling yang ikut amblas ke sungai sedalam 30 meter itu.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini tetapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Saat karyawan saya sedang bekerja, tiba tiba terdengar suara kretek kretek dan tanah bergetar, tak lama kemudian sebagian bangunan dari pabrik tahu saya amblas ke sungai sekitar pukul 09.05 Wita. Harapan saya semogah cepat dapat bantuan dari pemerintah setempat, berhubung ini adalah mata pencarian utama saya”.ujar Rahmawati.

Baca juga  :  Divonis 10 Tahun, Tersangka Penembakan Ini Ajukan Banding

Akibat kejadian itu, ia langsung mengamankan sejumlah perabotan rumah dan beberapa mesin ke tempat yang lebih aman.

Badan Penanggulanangan Bencana Daerah Kabupaten Pangekep langsung turun tangan dan berusaha mengevakuasi alat mesin pabrik yang jatuh ke sungai.

Lurah Pa’bundukan Andi Baso Erwin mengatakan, sudah sejak dulu pihaknya menghimbau ke pada warga agar lebih berhati hati, apalagi ini kejadian sudah yang kedua kalinya di tempat yang sama, jarak rumah yang paling bagus dari bibir sungai itu sekitar 30 meter.(**)