Ternyata Ahok Punya Bapak Angkat Asal Kabupaten Bone

13 Desember 2016 19:51
Gubernur DKI Nonaktif Basuki Tjahja Purnama alias Ahok

JAKARTA, INIKATA.com— Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memang sudah tenar sejak dirinya mencalonkan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 2012 silam, namun namanya kian melambung ketika dia memimpin DKI Jakarta dan menggantikan Joko widodo yang memjadi Presiden RI.

Kiprah Ahok menjadi seorang Gubernur menuai pro dan kontra, baik dari Ormas Islam dan DPRD DKI Jakarta, namun tidak sedikit orang yang memujinya dengan gaya khas dan sikapnya yang tegas dalam membangun DKI Jakarta.

Kini Ahok tersandung kasus penistaan Agama yang menyeretnya menjadi tersangka dan resmi menjalani sidang pertama, pagi tadi, (13/12/2016), dalam pembacaan eksepsi di depan majelis Hakim, Ahok menuturkan persentuhan dirinya dengan warga beragama Muslim.

Dalam pembacaan eksepsi itu pula Ahok menyebut sebuah nama yang diklaimnya sebagai bapak angkat, dia adalah mantan Bupati Kabupaten Bone, yang juga adik kandung dari Jendral Purn M Yusuf, Andi Baso Amir.

“Saya banyak bersentuhan dengan orang muslim, dan ada bapak angkat saya yang berasal dari keluarga muslim taat, Andi Baso Amir, saya tidak habis fikir kenapa saya dikatakan menista agama Islam,”jelasnya dalam ruang persidangan sembari menitihkan air mata.(**)