Mayoritas Kades Harapkan Figur Muda Kembali Pimpin Sidrap

13 Desember 2016 17:35
Ilustrasi pilkades

SIDRAP, INIKATA.com — Walaupun pesta demokrasi untuk pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup -Cawabup) Sidrap masih menyisakan waktu 1 tahun lebih, namun pemunculan sejumlah nama bacabup dari berbagai latar belakang profesi kini mulai marak.

Dari sekian nama bacabup tersebut, ditanggapi beragam dari berbagai pihak, khususnya dari kalangan sejumlah Kepala Desa (Kades) yang ada didaerah ini tetap menghendaki figur muda yang potensi dan berpengalaman serta mempunyai dukungan politik yang kuat.

Alasannya, Sidrap yang saat ini di nakhodai Bupati RMS yang pernah tercatat sebagai bupati termuda di Indonesia, mampu memperlihatkan prestasi pembangunan disemua lini, baik pertanian, perkebunan, peternakan maupun bidang lainnya.

Untuk itu, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bupati Sidrap yang akan dilaksanakan secara serentak 2018 yang akan datang, tetap menghendaki figur muda yang kembali memimpin Sidrap, karena kerjanya yang gesit, lincah dan mampu menginspirasi warga untuk berbuat lebih maju dan modern.

“Pemimpin muda saat ini sangat dibutuhkan untuk melanjutkan prestasi pembangunan yang telah diraih RMS selama dua priode berturut-turut,” ujar sejumlah Kades yang ditemui di Warkop Deking, Pangkajene, Sidrap, Selasa (13/12/2016).