Bandara SHIAM Akan Dirikan Posko Keamanan Jelang Natal

13 Desember 2016 0:16
Ilustrasi bandara sultan hasanuddin

MAKASSAR, INIKATA.com— Untuk menjaga keamanan objek vital (Obvit) menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2017, pihak Bandara Sultan Hasanuddin International Airport Marosa (SHIAM) akan mendirikan posko pengamanan.

Humas Bandara SHIAM, Turah Ariaji mengatakan untuk mendeteksi potensi kejahatan yang akan datang dari bandara, pihaknya akan segera membangun sebuah pos keamanan yang bertujuan agar semakin ketatnya keamanan di bandara tersebut.

Turah melanjutkan, pembangunan Posko tersebut akan dilakukan pada 18 Desember nanti dengan melibatkan berbagai instansi, salah satunya TNI-Polri.”Per 18 Desember kami buka posko Natal dan Tahun Baru, yang anggotanya juga melibatkan Kepolisian serta TNI,”jelasnya Via WhatsApp Messenger, Senin (12/12/2016).

Selain itu, Turah menjelaskan fokus dari operasi tersebut yang merupakan segala bentuk kejahatan yang kerap terjadi di bandara serta serangan aksi terorism.”Pastinya zero accident,memastikan ketertiban dan kelancaran keberangkatan dan kedatangan orang melalui bandara Sultan Hasanuddin,”jelasnya.(**)